Paket
Fasilitas
Galeri
Chat me

Menjelajahi 5 tempat Wisata Religi di Mekkah

Bagi masyarakat muslim dunia, Mekkah adalah kota suci yang wajib dikunjungi sekali seumur hidup. Kota ini sangat penting karena digunakan sebagai tempat haji dan Umrah. Selain untuk ritual keagamaan, kota yang setiap tahun dikunjungi oleh jutaan orang ini juga digunakan sebagai destinasi wisata. Beragam tempat Wisata di Mekkah bisa dikunjungi mulai dari Wisata Religi Mekkah, sejarah, alam, dan belanja.

Kalau kamu dalam waktu dekat berniat untuk melakukan perjalanan wisata ke makkah, Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata nya.

Wisata Religi

Mengunjungi tempat wisata diMekkah yang berfokus pada ibadah dan religi tidak sulit. Berikut beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi  untuk keperluan ibadah atau sekedar untuk menikmati kebesaran Islam.

  1. Masjidil Haram

Masjidil haram adalah tempat yang terpenting karena disana lah kegiatan ibadah terkait dengan haji dilakuka, Jutaan orang datang kesini setiap tahunnya untuk melakukan thawaf, atau mengelilingi ka’bah dan juga shalat disini.

Masjid terbesar di Makkah ini tidak pernah sepi, dari pagi hingga pagi kembali banyak orang berkunjung untuk melakukan ibadah dan menyempurnakan keislamannya.

2. Minna

Minna merupakan kawasan gurun yang berada 5 kilometer dari pusat kota. Tempat wisata kota di Mekkah ini juga bisa disebut kota tenda, karena pada setiap tahunnya banyak jamaah haji yang mendirikan tenda ditempat itu. Tenda ini memiliki warna putih dan di dalamnya sudah ada fasilitas AC dan tempat tidur.

Saat terbaik untuk menikmati mina adalah saat musim haji, Di luar musim haji kawasan mina cenderung sepi meski berfasilitas seperti rumah sakit dan restoran sudah dibangun dengan baik oleh pemerintah Arab Saudi.

3. Jabal Rahmah

Jabal rahmah merupakan gunung kecil atau bisa juga kita sebut sebagai bukit di arafat yang sangat bersejarah bagi umat muslim diseluruh dunia. Ditempat inilah Adam dan Hawa dipertemukan setelah diturunkan dibumi. Dan disinilah sejarah umat manusia dimulai.

Jabal Rahmah saat ini menjadi tempat untuk berdoa, Jutaan orang setiap hari datang kesini untuk berdoa agar dosanya diampuni. Kalau kamu ingin datang kesini datang lah pagi atau sore agar tidak terlalu panas.

4.  Jamarat

Jamarat atau lebih dikenal dengan jumrah adalah tempat paling penting saat prosesi ibadah haji. Semua jamaah haji akan melakukan proses lempar jumrah atau batu pilar yang sudah diubah saat ini menjadi tembok besar alasan keamanan.

Prosesi lempar jumrah ini dilakukan sebagai simbol pengusiran setan atau iblis yang menganggu manusia. Dengan begitu urusan ibadah manusia tidak akan mengalami gangguan lagi.

5. Muzdhalifah

Muzdhalifah adalah padang landai yang digunakan tempat tinggal oleh jamaah haji dari pagi hingga sore hari, Selama seharian mereka akan berdiam diri sembari memanjatkan doa dan berdzikir.

Saat hari biasa tidak banyak jamaah yang datang kesini sebab biasanya jamaah umroh hanya lewat saja atau berhenti sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke destinasi selanjutnya.

Demikianlah ulasan tentang tempat wisata di mekkah yang wajib dikunjungi oleh muslim indonesia. Informasi lain terkait Ibadah umrah dan haji bisa kalian cek di nhumroh.com Selamat merencanakan wisata ke tanah suci.

Agen Travel Umroh Surabaya terpercaya dengan pembimbing terbaik, menjadikan perjalanan ibadah Anda lebih bermakna.

Nomor Izin U.491 Tahun 2021

Kontak

Head Office
Perum IKIP Gunung Anyar B48, Surabaya

Email
admin@nhumroh.com

Follow Kami :

Copyright © 2022 PT Nur Hamdalah Prima Wisata

0